Sabtu, 17 Oktober 2009

Tutorial Photoshop

Photo In a Box


photo in a box

Sekarang saya coba buat Photo berbentuk Kubus.. idenya sih dari permainan kubus Rubik yang sangat susah itu lho.. kalo ada yang bisa permainan ini boleh share sama saya… hehehe.. pengen banget bisa nih.. Kalo satu atau 2 sisi doang sih bisa..hayah..

Kembali ke tutorial.. LANJUTKAN !

Buat dokumen dengan ukuran 400px x 400px resolusi 72 aja.. kalo mau bikin besar juga gpp.. terserah aja.. ini cuman contoh aja..

Baca Selengkapnya...


Membuat Efek Foto didalam Foto

puzzle photo kuning

Yuk mulai aje..

Pertamax buka foto yang mau diedit :

Duplikat layer background dengan menekan CTRL + J. buat layer baru dan simpan diantara layer background dan layer1 ( layer foto duplikat )

Baca Selengkapnya...


Membuat Efek Anim Manga

manga22

Tutorial efek manga ini saya buat karena banyak yang request juga.. Manga identik dengan JEPANG, Mata gede, bibir dan hidung kecil, kartun, dll. Gimana cara bikin efek manga ? keliatannya susah.. tapi kalo udah dicoba cara bikinnya ternyata gampang.. Tool yang banyak digunakan untuk membuat efek manga ini adalah Liquify. saya lupa tool liquify ini mulai ada di photoshop brapa… mungkin sejak CS di rilis sudah ada liquify.

Buka dokumen atau foto. catatan : harus foto Face atau Muka, karena kalo foto kaki mau di bikin manga apanya? hehehe..

Sebenernya foto yang dipake harus bagus gak burem kayak foto dibawah..

Baca Selengkapnya...


Membuat Efek Gulungan Pada Foto


peel9

Sebelumnya saya ingetin dulu buat yang baru belajar photoshop atau baru mengenal Adobe photoshop, silahkan baca-baca dulu teori dasar photoshop, jadi nanti gak ada pertanyaan yang sangat dasar sekali seperti “gimana cara seleksinya ? gimana cara hapus nya?” dll. Oke? Deal ya.. hehehe..

Sebenernya udah dari dulu pengen posting tutorial yang membuat gulungan di foto dengan Adobe photoshop ini. Kayaknya sudah pada bisa.. tapi gak apa-apa, yang belom bisa juga pasti banyak.. hehehe.. Maksudnya tutorial photoshop ini adalah membuat semacam gulungan di pojokan foto.

Langsung aja ..

Buka file foto yang mau di edit.

Baca Selengkapnya...


Membuat Efek Perangko


Mau ada gambar kita di Perangko atau mau moment special kita ada di perangko Indonesia? Gampang caranya. Pake photoshop bisa kok.. MAU ???

Buka dokumen baru :

perangko

Baca Selengkapnya...

0 komentar:

Posting Komentar